Breaking News

Puncak Kegiatan HUT PGRI ke 77 dan HGN 2022 Kecamatan Benjeng

 Jum'at, 16 Desember 2022

Salam sehat dan bahagia, guru-guru hebat!

Pada hari Jum'at, tanggal 16 Desember 2022 di lapangan UPT SD Negeri 98 Gresik dilaksanakan even besar, yaitu Gerak Jalan Sehat. Gerak Jalan Sehat ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Cabang Kecamatan Benjeng dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Peserta kegiatan merupakan seluruh guru yang ada di wilayah Kecamatan Benjeng, mulai dari jenjang PAUD hingga SMA, dan siswa dari sekolah terdekat, yaitu UPT SMPN 14 Gresik, UPT SDN 98 Gresik, UPT SDN 100 Gresik, SD Muhammadiyah Benjeng, dan MI Nurul Ulum Benjeng. 


Kegiatan Gerak Jalan Sehat dibuka dengan upacara pemberangkatan oleh Camat Benjeng. Rute gerak Jalan Sehat ini mengelilingi Desa Bulurejo dan finish kembali di UPT SDN 98 Gresik. Rangkaian kegiatan Gerak Jalan Sehat berlangsung seru dan sukses. Panitia menyiapkan berbagai hadiah hiburan dan hadiah utama yang diundi setelah kegiatan berlangsung, yang merupakan kontribusi dari instansi pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Benjeng. Mulai dari hadiah-hadiah hiburan hingga hadiah utama seperti kipas angin dan sepeda gunung. Pengundian hadiah diselingi dengan acara hiburan musik oleh pemain musik organ tunggal yang sudah disiapkan dan juga diwarnai dengan suara emas guru-guru maupun siswa peserta kegiatan. 



Dalam kegiatan ini, Ketua PGRI  memberikan apresiasi berupa tropi penghargaan bagi Tim Bola Voli Mix yang telah bertanding 2 pekan sebelumnya. Juara 1 diraih oleh tim voli KKG Gugus 2, juara 2 diraih oleh tim voli KKG Gugus 1, juara 3 diraih oleh tim voli KKG Gugus 3, dan juara 4 diraih oleh tim voli KKG Gugus 2. 

Dengan adanya kegiatan peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, semoha semakin menambah kreativitas dan solidaritas para guru, khususnya di wilayah Kecamatan Benjeng. Kesuksesan kegiatan tahun ini semoga menjadi awal kesuksesan kegiatan di tahun-tahun berikutnya. 



Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas, yes!

Salam bahagia, guru-guru hebat!

Tidak ada komentar

Happy Eid Mubarak, Rayakan Hari Kemenangan

  Oleh : Iswahyuni*)           Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Setelah kita melaksanakan ibadah selama satu bulan penuh di Bulan Ramadh...